Breaking News

Thanks Sudah Berkunjung!!! Jangan Lupa Follow FB Admin Klik Disini #Mr.Plug1n

11 Perbedaan Teman dan Sahabat

11 Perbedaan Teman dan Sahabat



Kita pasti bersyukur banget kalau bisa punya teman, apalagi sahabat. Kebanyakan dari kita menganggap semua teman yang kita kenal adalah sahabat. Padahal, teman dan sahabat jelas berbeda. Teman adalah mereka yang kamu kenal, dan biasanya jumlahnya sangat banyak, karena di tiap ruang lingkup pergaulan, kamu akan mempunyai teman. Sedangkan sahabat, bisa dihitung dengan jari. Karena bisa jadi, kemanapun kamu pergi, sahabat kamu ya dia lagi dia lagi. Jadi seperti apa sih bedanya teman dan sahabat? Ini dia, jangan sampai tertukar, ya!

Apa Adanya

eman adalah mereka yang hanya bicara denganmu saat ingin membahas hal yang perlu saja dan membicarakan hal yang jauh dari privasi, mereka biasanya tidak berani untuk bercanda berlebihan karena takut akan membuatmu tersinggung, begitu juga sebaliknya. Sedangkan sahabat adalah dia yang akan berbicara apa adanya tanpa harus menahan kata, meski terkadang terkesan agak sedikit kasar namun dia tak akan membuatmu marah, karena itu dianggap sebagai hal yang wajar, justru kamu akan berterima kasih karena dialah yang bisa jujur denganmu tentang apa pun.

Selalu Mendukung

Seorang sahabat akan mendorong kamu untuk mengejar mimpi, meski kadang banyak orang merasa mimpimu aneh, ia akan tetap percaya kamu bisa. Misalnya, kamu memiliki karier yang bagus di kantor, namun tiba-tiba kamu memutuskan untuk berputar haluan dengan membangun bisnis dari nol. Ia akan ada di sana, untuk mendukungmu, dan membangunkanmu jika memang harus terjatuh. Sedangkan teman, biasanya akan menyarankan kamu untuk tetap berada di zona nyaman, dan tak perlu mengambil resiko besar. Mereka sulit untuk percaya jika mimpimu itu nyata adanya.

Ada Setiap Saat


Teman ada saat mereka memerlukanmu, atau hanya saat ada kepentingan-kepentingan tertentu saja, sedangkan sahabat? Dia akan ada kapanpun kamu butuh. Meski kamu dan dia sudah lama tak berjumpa, tapi sekalinya ketemu, tak akan ada canggung di antara kamu dan dia.

Memaafkan Segala Salah
Kamu dan sahabat pasti pernah berselisih, namun kalau dia memang benar-benar sahabat sejatimu, dia akan memaafkan apa pun kesalahanmu. Begitu juga jika dia memiliki salah, kamu pasti akan memaafkan dia. Karena kamu dan dia mengesampingkan ego untuk kembali bersama. Sedangkan teman, akan sulit untuk memaafkan kesalahan kita, karena mereka akan jauh lebih mudah mengingat luka, daripada kebersamaan antara kamu dan dia.

Tak Banyak Alasan


Teman akan selalu punya alasan untuk menolak ajakan-ajakan yang menurut mereka tak penting, sedangkan sahabat adalah dia yang tak pernah banyak alasan, mereka akan selalu siap siaga membantu atau menemanimu kapanpun kamu butuh, bahkan sahabat tak akan berkata jika mereka sibuk, karena kamu akan masuk ke dalam prioritas mereka, jadi sepadat apa pun kegiatan yang ia punya, ia akan tetap menyempatkan waktu untukmu.

Mengenalmu dengan Baik



Sahabat pasti tahu kebiasaan-kebiasaanmu, baik kebiasaan harian, atau pun kebiasaan kecil lainnya. Contohnya, sahabat akan tahu bagaimana saat kamu sedang jatuh cinta, patah hati, ada masalah, atau sedang bahagia. Dia akan tahu tanpa perlu kamu ceritakan sebelumnya. Sedangkan teman tak akan hafal tentangmu yang satu ini.

Say No to Basa Basi



Kalau teman akan nyaman dengan segala basa-basinya, “Hai, kamu cantik banget, udah lama gak ketemu.” Sahabat justru gak akan membiarkan basa-basi hadir di antara kalian, “Kayaknya ada yang aneh deh sama kamu, itu make up gak ketebalan?” Sahabat akan memberi solusi, bukan sapaan-sapaan yang justru menyadarkan kita kalau semua itu hanyalah kata yang BASI!

Menjaga Komunikasi


Sahabat akan menghubungimu untuk menanyakan kondisi kesehatan, atau mengajakmu ke tempat yang dia anggap menyenangkan. Sedangkan teman akan menghubungimu untuk klarifikasi tentang gosip yang mereka dengar tentang kamu. Setelah itu? Bisa jadi mereka akan menjadi sosok yang merasa paling tahu kebenaran dari isu yang menyebar. Bahaya kan?

Bullying is Caring?



Bullying di sini maksudnya bukan membuat kamu mati kutu atau merasa depresi, ya. Sahabat biasanya punya kebiasaan unik dengan kita. Dia punya panggilan khusus, dia punya cara khusus untuk mengkritik, yang terpenting adalah sahabat akan membuat kita bisa lebih jujur dengan diri sendiri, bahkan tak jarang sahabat membuat kita bisa lebih leluasa menertawakan diri sendiri. Sedangkan teman adalah mereka yang gemar memuji, tak membantumu tahu apa yang kurang dari diri kamu, meskipun mereka ingin menyampaikan, mereka lebih memilih diam. Akhirnya kamu tak bisa berkembang karena tak memiliki pandangan dari luar tentang kurangnya kamu.

Penjaga Rahasia


Sahabat adalah mereka yang super duper jago menjaga rahasia kamu! Dia gak akan membocorkannya walah hanya satu kata. Buat mereka, rahasia kamu adalah rahasia besar yang gak boleh dijadikan konsumsi publik. Kalau kamu punya sosok yang selama ini bisa menjaga rahasiamu dengan baik, hampiri dia dan sampaikan kalau kamu bersyukur telah mengenalnya dengan baik.

Tangan yang Senantiasa Menghapus Air Mata


Sahabat adalah mereka yang ikut merasakan kesedihanmu, kadang dia ikut menangis saat kamu menangis, namun dia akan lebih sering untuk memilih kuat saat kamu rapuh. Dia akan memberikanmu pelukan yang menenangkan, membuatmu merasa semua kan baik-baik saja. Bahkan tangannya adalah hal yang paling setia menghapus duka dari hidupmu.
Nah, itu dia 11 perbedaan antara teman dan sahabat. Setelah membaca pembahasan kita kali ini, kamu sudah tahu kan, mana yang teman dan mana yang sahabat dalam kehidupan pribadimu? Siapapun dan apa pun peran mereka, semoga hubunganmu dan mereka akan selalu terjaga dan baik-baik saja, ya!

No comments