Breaking News

Thanks Sudah Berkunjung!!! Jangan Lupa Follow FB Admin Klik Disini #Mr.Plug1n

3 Cara Mengambil Screenshot di Windows Terbaru

3 Cara Mengambil Screenshot di Windows Terbaru - Screenshot atau mengambil foto layar monitor kita kini menjadi lebih mudah dan sangat mudah dengan hadirnya tombol prt sc sysrq akan tetapi kini tombol tersebut sudah diambil alih oleh tools baru yang kelihatan lebih menarik dan sangat sayang untuk anda lewatkan, tools ini memiliki nama yang sangat mirip dengan tools prt sc sysrq.

Tutorial kali ini saya tujukan untuk anda yang belum tahu tentang tools dan saya akan membuat tiga tutorial printscreen agar anda dapat memilih mana yang lebih mudah cepat dan terdapat kelebihan kekurangan sendiri tapi dengan tools tersebut semua kekurangan tools lainnya telah menjadi kelebihan untuk tools satu ini.

mengapa saya terus mengatakan tools? ya karena saya sudah tiga tahun menggunakan tools ini bahkan membuat screenshot pada sebagian tutorial yang ada di blog ini ya menggunakan tools tersebut dan jika anda ingin mencoba lihat tutorial berikut.


#1. Screenshot Layar Secara Penuh

mengambil gambar menggunakan tombol tersebut dengan sekali klik dan secara otomatis akan tercopy kedalam system komputer kita tapi belum disave dan cara untuk save nya ialah menggunakan paint:

1. Silahkan anda tekan tombol prt src sysrq pada keyboard.
2. Setelah itu buka paint dan tekan tombol ctrl+v, lalu save


#2. Screenshot Layar Tertentu

Screnshoot menggunakan alt ini maksutnya anda mengambil screenshot hanya pada aplikasi yang sedang anda buka/jalankan, saa ambil contoh saya buka ping cmd dan saya tekan ctrl+alt+prt scr sysrq

1. Silahkan anda tekan tombol alt+prt src sysrq
2. Setelah itu buka Paint dan tekan tombol ctrl+v maka screenshot aplikasi yang sedang saya buka pun muncul.


#3. Screenshot Bebas Dimana Saja, Mudah!

Rekomendasi saya menggunakan tools ini karena melakukan screenshot jadi sangat mudah dan cepat, caranya: klik tombol prt sc sysrq lalu klik tahan dan geser mouse anda, lalu pilih bagian mana yang ingin anda screenshot, mantab djiwa pokoknya, saya juga menggunakan tool ini:

1. Silahkan download tools nya Lightshot(2,41mb) Lalu Instal
2. Jika sudah terinstal silahkan klik tombol prt sc syrq lalu klik kiri pada mouse lalu tahan dan geser maka tampilannya seperti ini:
3. Jika sudah menentukan ukuran screnshotnya silahkan save

Jika anda telah menggunakan cara ketiga dan mengalami kesulitan atau masih belum paham silahkan bertanya pada kolom komentar mengenai kebelum pahaman anda, saya sangat tanggap terhadap komentar pembaca blog saya dan jika ingin memberi sanggahan atau tambahan dapat anda kirim melalui form kontak yang berada pada daftar menu diatas semoga artikel ini bisa membantu mempermudah pekerjaan anda.

No comments